Selasa, 29 November 2016

SOSIALISASI DAN BIMTEK MANAJEMEN ASET/BARANG DAERAH KABUPATEN HULU SUNGAI TENGAH

Hari / Tanggal     :  29 – 30 November 2016
Waktu                  :  08.30 – 15.30 Wita
Tempat                :  Auditorium Gedung Murakata Barabai
Narasumber         :  BPKP Perwakilan Prov. Kalsel
Bahan/Peralatan :  Laptop, Charger, Stop Kontak dan File BMD

Peningkatan kulitas pelayanan publik melalui penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih, perlu didukung dengan pengelolaan tertib administrasi, tertib hukum dan tertib pelaporan terhadap pengelolaan barang milik daerah di lingkungan SKPD masing-masing.

Pertanggungjawaban dalam verifikasi, sangat penting terkait penerimaan, penyimpanan, pendistribusian dan pengamanan terhadap barang / aset daerah, karena kegiatan pengelolaan aset ini mencakup semua pengurusan, pencatatan, pemakaian, pengaturan dan pelaporan mengenai aset yang diatur dalam Permendagri No. 19 Tahun 20016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah menggantikan Permendagri No. 17 Tahun 2007 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peraturan Pemerintah baru yaitu Nomor 27 Tahun 2016 menggantikan Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah. Untuk menyikapi hal tersebut perlu adanya sosialisasi dan bimtek dari instansi yang berkompeten.
Dengan Narasumber dari BPKP Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan kegiatan sosialisasi dapat memberikan solusi terhadap pengelolaan BMD.



Peserta Sosialisasi dan Bimtek berasal dari 41 SKPD Lingkup Pemerintah Kab. HST yaitu Pengurus dan Penyimpan Barang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar